Merapikan Alat Tulis di Meja Belajar dan Meja Kerja

Pensil, spidol dan pena yang berserakan di meja membuat pemandangan yang berantakan. Selain itu mengganggu semangat bekerja atau belajar. Seringkali ada saja yang hilang. Kemarin berserak di meja, giliran mau menulis, nggak ada satupun pulpen yang kelihatan. Saatnya pensil, pulpen, pena, spidol dirapikan, supaya pekerjaan tidak ada yang tertunda.


Ada berbagai jenis tempat pena yang bisa diletakkan di meja. Yang paling disukai dalam bentuk vertikal sehingga pena bisa diletakkan dalam bentuk berdiri supaya mudah meletakkan dan mengambilnya. Bentuknya beraneka-ragam, ada yang silider, ada yang kotak. Bahannya juga macam-macam, ada yang dari kayu, karton, maupun vinil seperti produksi Ladaka. Tak ketinggalan pula yang memanfaatkan gelas, kaleng bekas dan bekas botol air mineral.


Pen Rack Red TE7


Selain dalam bentuk vertikal, mereka yang tidak ingin terlalu banyak pernak pernik diatas meja, bisa menyimpannya didalam laci. Lebih bagus sih ada kotak-kotak kecil untuk menampungnya, agar tidak berantakan meski berada didalam laci. Di laci besar, pensil bisa menggelinding kemana-mana.


Sebelum menyimpan pena atau pensil, pastikan dulu semua masih bisa dipakai. Jangan mengumpulkan peralatan yang sudah tidak berfungsi, membuat space penuh dan tidak rapi. Perhatikan pula tinta yang bleber agar tidak mengotori peralatan lainnya. Soal bentuk, sesuaikan dengan keperluan, space dan suasana hati agar lebih semangat bekerja atau belajar. Jika menggunakan bahan rustic atau seng, perhatikan kebersihannya dan karat ya. Pastikan tidak menyebabkan efek samping, terutama terhadap kesehatan.


Jika sudah tidak terpakai lagi atau bosan ingin ganti baru, yang lama bisa digunakan untuk merapikan peralatan lain, misalnya lilin, pembatas buku, penggaris dan sebagainya.


Ladaka memiliki berbagai bentuk tempat pena, dari yang paling simple, sampai yang rumit berdasarkan design pelanggan sendiri. Warna favorit pelanggan Ladaka adalah hitam, mungkin untuk diletakkan di meja kantor. Namun seiring makin banyaknya perempuan yang bekerja, ada pula yang meminta warna pink atau ungu. Sementara yang dalam bentuk laci, pemesannya tidak sebanyak bentuk ventikal. Dari pesanan yang ada, yang dalam bentuk laci pernah dibuat menggunakan kertas.

Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.