Konsumen Sumatra Sebaiknya Memborong


Berbeda dengan online shop busana yang volumenya bisa distandarkan, produk-produk Ladaka tidak seragam, dari yang kecil seperti aksesoris wanita, hingga yang besar seperti set lengkap toples. Yang kecil-kecil harus ditimbang, sementara yang besar terkena hitungan volume. Tentang menghitung volume paket, pernah ditulis. Meski sulit, tapi Ladaka berusaha memberikan informasi kurir yang meringankan pelanggan.

Untuk paket 1-2 kg masih tidak terasa berat meski tidak bisa dikatakan murah juga. Katakanlah harga kalung unik Rp 15.000,- akan tetap terkena ongkir untuk 1 kg. Misalnya saja ke Medan dengan JNE akan terkena ongkir Rp 29.000. Nah, lebih mahal ongkirnya daripada kalungnya. Jadi, kalau bisa belilah lebih banyak.

Dibandingkan pengiriman ke Kalimantan, ke Sumatra lebih banyak pilihan kurir. Untuk barang-barang yang besar, tentunya terlalu mahal jika menggunakan JNE, TIKI atau kurir udara lainnya. Ada berbagai pilihan kurir darat yang lebih murah. Per kilogram ke Pekanbaru saja cuma Rp 7.000 - Rp 8.000,- Tapi umumnya kurir tersebut mengenakan minimum berat atau volume. Ada yang minimal 5kg, 10kg, 15kg atau 20kg.

Contohnya, yang baru saja dilakukan Ladaka adalah pengiriman ke Bireun, Aceh. Minimal berat yang dikenakan kurir adalah 20 kg dengan minimum ongkir Rp 170.000,-. Berat paket tersebut sekitar 12kg saja tapi tetap harus membayar Rp 170.000,-. Tapi itu tidak masalah karena masih jauh dari harga barang dan jauh lebih murah dari kurir udara.

Jadi jika anda tinggal di Sumatra, keakuratan menghitung berat atau volume dan kesabaran mencari informasi akan lebih menguntungkan.
Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.