Kirim Paket Dengan JNE

JNE sering dibandingkan dengan TIKI, yang sudah kita bahas lalu. Dalam banyak hal, keduanya memang mirip, baik dari perlakukan barang, cara menghitung dan tarif. Belakangan kwitansi mereka pun hampir sama. Bagi yang memiliki online shop, perlu diingat bahwa jenis kurir seperti ini akan ekonomis sampai 3 kg saja. Setelahnya mungkin bisa dibandingkan dengan jenis lain, misalnya Indah Cargo atau Dakota Cargo.


JNE juga mengenakan pembualatan keatas dalam menghitung berat dan volume. Bedanya, JNE tidak menambahkan biaya admin dan packing sehingga sama dengan yang kita dapat dari websitenya atau informasi via telepon. Ini membuat informasi ke pelaggan lebih pasti.


Pengelolaan kantor JNE diserahkan ke masih-masih daerah sehingga pelayanannya tidak sama. Lagi-lagi saya membandingkan JNE Pekanbaru dengan Jogja. JNE Pekanbaru terkesan informal dan kaku. Sementara kantor Jogja lebih ramah meskipun selalu full sehingga harus mengambil nomor antrian seperti di bank. Selama menggunakan jasa JNE, pengiriman Ladaka tidak pernah terlambat.


JLC


JNE mengeluarkan loyalty card yang memberikan berbagai hadiah untuk pelanggan setianya dengan cara penukaran poin. Pada tanggal-tanggal tertentu juga ada diskon biaya kirim. Cara mendaftarkannya mudah dan gratis. Tapi sayang hanya berlaku untuk di kantor perwakilan yang kita pilih. Padahal untuk Jogja, semua kantor JNE letaknya di ujung selatan, bukan ditengah kota dan tak ada yang di utara. Sedangkan jengmin di utara. :)

Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.