Kirim Paket Dengan Dakota Cargo

Setelah kita ketahui kelebihan dan kekurangan mengirim paket dengan Indah Cargo, sekarang jengmin akan menginformasikan tentang pelayanan Dakota Cargo.


OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Dakota Cargo berpusat di Bekasi, tapi perwakilannya di Jogja cukup besar. Beda dengan kurir lain yang alat angkutnya didominasi mobil bak tertutup berukuran sedang atau kecil, armada Dakota terdiri dari truk tertutup yang besar-besar. Mobil bak tertutup tentu saja ada untuk distribusi pengiriman dalam kota. Info lengkap Dakota bisa dilihat dengan klik disini.


Sepertinya, Dakota fokus di trucking dan pengiriman paket-paket besar. Ladaka jarang menggunakan Dakota lantaran pelanggan tidak mau menunggu pesanannya terlalu lama. Ya, mungkin karena banyak paket besar itu membuat proses bongkar muat di tiap kota yang dilalui memakan waktu agak lama. Ladaka menggunakan Dakota jika paketnya sangat besar menggunakan palet kayu atau jumlahnya berkardus-kardus besar dan barang pindahan.


Sebagai perbandingan waktu yang dibutuhkan Dakota untuk mengirim barang dari Jogja ke Pekanbaru dijanjikan 10-12 hari, sedangkan kurir sejenis bisa menjanjikan 5-6 hari. Tapi prakteknya sih nggak pernah selama itu kok.


Yuk kita simulasi harganya per 29 Oktober 2014 dengan mengambil contoh pengiriman Yogyakarta ke Pekanbaru. Untuk paket sampai dengan 5kg dari Jogja ke Pekanbaru, Dakota mengenakan biaya Rp 100.000, tapi setelahnya hanya dikenakan Rp 5.000,- per kg. Jadi bisa langsung terlihat ya, untuk kurir ini lebih murah jika mengirim paket dalam jumlah besar. Selalu ingat bahwa besar kecil barang juga mempengaruhi. Jika volumenya besar, kurir akan menggunakannya sebagai patokan untuk menghitung biaya, bukan dengan berat.


Sayangnya, website Dakota tidak menyediakan simulasi tarif per kota sehingga untuk mengetahui ongkos kirim, kita harus telepon ke kantor perwakilannya.


Untuk barang pindahan atau lebih dari 5 koli, Dakota melayani penjemputan barang dan pengangkutnya.

Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.