Cantik Dengan Kerudung Pekalongan

Kerudung adalah perlengkapan baju muslimah untuk menutup kepala. Sama halnya dengan rambut yang adalah mahkota perempuan, kerudung tersedia di pasaran dalam berbagai bentuk dan bahan untuk memenuhi kebutuhan perempuan akan kerudung yang indah laksana mahkota.Dipasaran, kerudung panjang, pendek, polos, full payet dan sebagainyatersedia sehingga membuat perempuan memiliki pilihan yang sangat banyak sesuai dengan trend, kegemaran atau event. Saya sendiri menyukai kerudung berbahan ringan, berbentuk segi empat dan polos.

Jika anda berjalan-jalan ke mal, remaja putri lebih kreatif mengenakan kerudung. Selain mengikuti trend, mereka juga berekperimen. Saat ini yang sedang digemari adalah yang dalamnya menggunakan ciput cepol yang runcing menjulang ekstrem dibelakang kepala, kerudung selendang ala gypsi, bahkan beberapa tampak mengenakan daleman polem.

Jilbab instant sudah mulai ditinggalkan, kecuali untuk bepergian yang tidak terlalu jauh dari rumah atau untuk kegiatan outdoor. Mungkin ibu-ibu setengah baya yang masih mengenakannya ke mal dengan alasan praktis. Paling banter, supaya kelihatan mewah, dipilihlah yang payetnya bertaburan dengan meriahnya. Padahal tidak ada salahnya juga ibu-ibu setengah baya tampil trendy bersama-sama anak-anak mereka yang sudah remaja.

Di hari Lebaran, tidak ada salahnya mengenakan kerudung yang sedikit etnik untuk menambah keistimewaan penampilan anda di hari yang fitri tersebut.

Sentra kerajinan tekstil seperti Pekalongan, sudah sejak sebelum Ramadhan memasok aneka kerudung ke pusat-pusat grosir di Jakarta seperti Tanah Abang. Kerudung dari Pekalongan memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan keinginan pembeli.

Jika anda bersilahturami ke tempat saudara yang jauh, jilbab instant dengan motif batik bisa menjadi pilihan. Tentunya baju anda harus polos, supaya tidak terjadi tabrakan motif. Jika baju anda resmi atau katakanlah mengenakan baju Lebaran, akan lebih cantik jika mengenakan kerudung selain jilbab instan. Kerudung yang berupa kain segi empat, segitiga, pasmina atau selendang, tersedia dengan lebih banyak lain pilihan. Ada yang dengan motif batik, tenun, bahkan dihiasi sedikit bordir.

Jika baju anda batik, pilihan kerudung batik sutra yang dominan bagian polosnya akan membuat anda tampil anggun. Keanggunan bukan berarti banyak blink-blink atau payet-payet mengkilat, tapi lebih ditentukan oleh kesesuaian seluruh pilihan bahan dan warna. Bahkan tanpa aksesoris apapun anda bisa tampil anggun.

Jika baju anda polos, anda punya pilihan yang tidak terbatas, bahkan warna-pun bisa anda acak. Tidak harus baju hijau, kerudung juga hijau. Bisa saja baju anda hijau, kerudung anda merah atau kuning. Anda bisa juga mengenakan model gipsy dengan kerudung dari bahan dobi yang berumbai atau juga tenun. Motif yang sedang trend sekarang juga cukup beragam, antara lain garis-garis, lengkung-lengkung seperti motif batik, pelangi, dan masih banyak lagi.

Kerudung Pekalongan yang sudah terkenal kaya motif dan warna, akan membuat anda lebih cantik, dan Lebaran anda insya Allah tambah ceria.

Repost dari www.burselfwoman.com
Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.