Storage Boxes

Jika anda berkunjung ke stan eksportir pameran-pameran kerajinan, mungkin anda heran karena banyak yang menjual boxes (kotak-kotak) besar yang indah-indah. Ada yang dilapisi tenunan serat natural, anyaman bambu atau kulit, bahkan di Inacraft 2010 ada yang membuat dari anyaman semacam plastik kualitas ekspor. Untuk apa sih boxes itu? Siapa yang memakai? Kok ditoko-toko di Indonesia jarang terlihat?

Sebenarnya boxes itu banyak juga ditemui di supermarket besar, namun motif-nya lebih simple dan bahannya lebih sederhana agar harganya terjangkau. Selebihnya, kita terbiasa menggunakan kotak plastik murah meriah.

Konsumen utama boxes itu adalah orang Eropa. Orang Eropa sangat menyukai benda-benda fungsional tapi tidak asal kotak melainkan unik dan bernilai seni. Jadi selain bermanfaat juga enak dipandang. Sementara orang Amerika lebih menyukai kotak-kotak kayu natural. Orang Eropa sangat peduli dengan lingkungan, maka mereka menolak kotak kayu kecuali hasil recycle. Sedangkan jika dilapisi tenun serat alam, sehingga produsen harus bisa meyakinkan bahwa bahan tersebut sangat berlimpah di Indonesia dan nyaris tidak terpakai.

Boxes tersebut berguna untuk menyimpan pernak-pernik seperti topi, syal, sepatu, tas dan sebagainya. Perhiasan tidak termasuk, karena tidak aman. Biasanya mereka memiliki beberapa seri boxes sekaligus, yaitu yang berwarna natural dan warna-warni. Maksudnya adalah untuk membedakan musim. Misalnya boxes yang memiliki nuansa warna orange digunakan untuk menyimpan pernak-pernik musim gugur, hijau untuk musim semi, warna-warni untuk musim panas, warna natural untuk musim dingin dan sebagainya. Pernak-pernik yang tidak terpakai bisa disimpan dengan baik tanpa mengurangi keindahan ruangan meskipun boxes tersebut ditumpuk, dan tidak perlu dijejalkan di gudang.

Bagaimana rumah Indonesia? Bisa lo seindah rumah Eropa, dan tidak perlu impor.

Sumber: http://burselfwoman.com/2011/05/storage-boxes/
Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.