Tips Perawatan Kerajinan Dari Vinyl / Kulit Sintetis / Faux Leather

Disalin dari burselfwoman.com tanggal 7 November 2011

Mengapa bukan kulit asli? Ini masalah selera saja. Mungkin harga juga. Kerajinan yang terbuat dari kulit asli biasanya tampil lebih klasik dan formal. Sedangkan penggemar kerajinan saat ini menginginkan eksplorasi tiada batas, baik dalam bentuk, fungsi dan warna. Kerajinan diharapkan bisa hadir lebih banyak dan menyatu dengan tata ruang seperti apapun juga, baik sebagai hiasan maupun memiliki fungsi, baik klasik maupun modern.

Maka kerajinan dengan bahan seperti vynil / kulit imitasi / faux leather menyerbu pameran-pameran kerajinan seperti Inacraft, Indocraf, PPE dan sebagainya.Inovasi yang ditampilkan-pun tidak ada batas, mulai dari toples dari tempat sampah, dari softcase sampai koper. Pada suatu hari, seorang ibu yang sangat berminat pada toples buatan kami, bertanya bagimana membersihkan toples tersebut, sedangkan covernya menempel permanen. Ada banyak cara perawatannya, tergantung dengan keperluan karena tidak bisa dicuci begitu saja seperti mencuci piring atau mencuci tas ransel.

Sama halnya dengan handbag perempuan yang berasal dari vinyl, kerajinan vinyl juga tidak boleh terkena cahaya matahari langsung karena warnanya bisa pudar atau kering dan pecah-pecah. Bedanya, kerajinan memang tidak dimaksudkan dimasukkan kedalam tas spoonboon untuk disimpan dilemari, melainkan memang untuk dipajang terus.

Yang utama, bersihkan debunya dengan kemoceng. Agar mengkilat, bisa juga dilap tapi gunakan kain yang lembut dan tidak menggores. Jika ada tanda-tanda kering, gunakan baby oil yang dioles ke kain lembut. Jika ada kotoran yang sulit hilang, jangan menggunakan deterjen atau sabun. Gunakan shampoo yang dioles ke kain lembut. Untuk bekas lem, gunakan minyak kayu putih yang dioles dengan kain lembut.

Kadang, penjual memberi silica gel didalam produk yang anda beli. Jangan dibuang ya, untuk menjaga kelembaban agar tidak berjamur. Yuk, berburu kerajinan.
Share on Google Plus

About Lusi T

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.